Printer Rusak !!!

Barusan ada teman yang chat,, dia bertanya : printer yang rada bagusan merk apa yaa ??. soalnya punyaku cepet rusak.. printhead ama cartridge nya cepet banget ausnya..

hahaha.. saia cuma menjawab: apapun merk nya kalo kita tidak memperhatikan page per month nya tetep aja hancur…

Tiap printer yang dijual biasanya selalu menyertakan tulisan PPM (Page per Minute atau Lembar per Menit). Ini untuk mereferensikan kecepatan cetak yang mampu dikejar oleh printer.

namun jarang bahkan mungkin tidak ada yang menyertakan tulisan PP Montoh(Page per Month atau Lembar per Bulan) padahal ini yang paling penting. Dan ini untuk mereferensikan Duty Cycle.. Beban yang mampu di pikul printer untuk jumlah cetakan rata2 per bulan.

PP Month ato Duty Cycle ini menunjukkan jumlah/waktu sebuah peralatan bekerja dalam periode tertentu yang di garansi (oleh pabrik) dapat bekerja normal/sempurna.

Untuk Printer kita,,  ini berarti, bila kita tetap memaksakan untuk nge print lebih dari batas normal PP Month, maka kita sudah melanggar peraturan garansi, dan kerusakan bisa saja terjadi pada alat / printer kita.. dan kita bisa jadi kehilangan garansi printer kita berikut printernya dan uang kita hahaha.

Printer A4 yang beredar di pasaran rata2 diperuntukkan untuk SOHO,, bisnis kecil,,bisnis rumahan yang (mungkin) rata PP Month nya berkisar 2500-5000. paling maksimal sampai dengan 10.000.

Namun rata2 Printer A3 yang beredaran di pasaran punya PP Month antara 65 ribu sampai lebih dari 100 ribu.

Mari Berhitung !!!.. Sayangi Printer Anda..^^v..

ebo

Iklan
  • Trackback are closed
  • Komentar (4)
  1. Artikel yang bagus om, nice info! patut di jadikan pertimbangan untuk orang yang ingin membeli printer baru hehe salam maho

      • ebo
      • Maret 7th, 2011

      makasih komennya..salam rimba !!!

    • azy
    • Maret 28th, 2011

    wew.. baru tau saya.. heheh oyah itu termasuk kerusakan klo tintanya macet? tau ga ada hubungannya? ==” sry banyak tanya

    • ebo
    • Maret 28th, 2011

    tinta, setau aku, kalo yang original itu ada semacam komponen anti buntu yang bikin head jadi awet. kerusakan head itu kebanyakan gara2 panas. penyebab panas bisa karena pemakaian terlalu over, atau aliran tinta nya tersendat.
    selain dipakai untuk cetak, tinta itu juga berfungsi sebagai komponen pendingin head.

    nah tinta macet itu kebanyakan gara2 pemakaian tinta compatible yang tidak original yang belum tentu ada komponen anti buntu nya.. dan bisa jadi beda viskositas/kekentalan.

    ibarat ngisi olie di tangki bensin. jadi susah mengalir..

Komentar ditutup.
Iklan
%d blogger menyukai ini: